Memilih Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci Anda

Posted by

Pernahkah Anda melihat residu putih pada pakaian setelah selesai mencuci dan berpikir “Saya telah menggunakan terlalu banyak deterjen di mesin cuci!”
Eits, perkiraan anda belum tentu benar. Kemungkinan Anda telah menempatkan terlalu banyak pakaian dalam mesin cuci daripada terlalu banyak deterjen.
Melakukan pencucian adalah hal yang lebih dari sekedar berapa banyak deterjen yang Anda butuhkan dan kemudian menyalakan mesin. Menggunakan terlalu sedikit atau terlalu banyak deterjen sering menyebabkan hasil laundry yang tidak memuaskan. Apakah itu mesin cuci yang Anda gunakan atau ukuran beban cucian, tidak semua mesin diciptakan sama, jadi sangat penting untuk mendapatkan dosis yang sesuai.

Misalnya, jika anda menggunakan mesin cuci efisiensi tinggi (HE), yang menggunakan lebih sedikit air, dengan menempatkan terlalu banyak cucian dapat menyerap semua air sehingga tidak cukup air untuk melarutkan deterjen.

Berapa Banyak Yang Harus Saya Gunakan?

Faktor kunci yang perlu dipertimbangkan dalam pemakaian jumlah dosis deterjen demi hasil cucian yang maksimal, antara lain :
  • Tingkat Kotoran Pada Pakaian

    Semakin banyak kotoran yang melekat pada pakaian Anda, semakin banyak deterjen yang Anda butuhkan.
  • Ukuran Tabung Mesin Cuci

    Petunjuk dosis detergent didasarkan pada ukuran drum mesin cuci konvensional, akan tetapi mesin baru cenderung dibuat semakin besar sehingga jika Anda memiliki mesin cuci baru, kemungkinan drum mesin cuci anda juga semakin besar.
  • Kadar Mineral Dalam Air

    Kadar mineral dalam air bervariasi di seluruh negeri. Untuk mendapatkan hasil terbaik, masyarakat di daerah air keras perlu menggunakan lebih banyak deterjen.

Deterjen Cair

Jika Anda fokus kepada penghapus noda yang efektif maka pilihan yang baik adalah deterjen cair. Deterjen cair sangat baik untuk noda makanan, lemak atau minyak, dan sangat sesuai untuk spot khusus yang ternoda dan hendak dibersihkan.
Biasanya detergen cair juga sudah dilengkapi dengan tutup botol  untuk mengukur dosis.
Cukup masukkan cucian, tuang deterjen ke wadah khusus deterjen lalu hidupkan mesin cuci. 

Deterjen Bubuk

Bagi mereka dengan masalah cucian noda sehari-hari dan bau tidak sedap, detergen bubuk merupakan pilihan yang baik. Pastikan Anda mendapatkan dosis yang tepat ketika Anda menggunakan deterjen bubuk.
Produk-produk detergen bubuk biasanya dilengkapi dengan sendok untuk mengukur dosis.
Nyalakan mesin cuci, tambahkan deterjen, dan kemudian masukkan cucian.
Bacalah selalu label di produk detergen dan instruksi penggunaannya. Selalu menguji detergen di belakang jahitan untuk menguji kelunturan yang mungkin terjadi, dan periksa petunjuk dosis deterjen yang Anda gunakan.Semoga bermanfaat.


Blog, Updated at: 9:04 AM

Translate

Powered by Blogger.